Minggu, 19 Agustus 2018

PMP Tidak Terhubung Dengan Dapodik 2019

PMP tidak terhubung dapodikdas 2019
Cara tidak resmi, tutorial mengatasi PMP tidak terhubung dengan Dapodik 2019 menggunakan software resetdapodikuser.

Asslamulaikum warohmatullahi wabarokatuh, apa kabarnya rekan ops sekalian berikut admin akan memberikan tutorial cara mengatasi aplikasi PMP yang tidak terhubung dengan aplikasi dapodikas 2019.

sebagaimana kita telah mengetahui bahwa kemarn pada tanggal 17 agustus 2018 bertepatan dengan hari kemerdekaan RI yang k3 73 telah rilis aplikasi dapodikdas 2019, aplikasi dapodikdas 2019 menggunakan data base versi 2.80 sehingga ketika akan memasang atau menginstal aplikasi ini diharuskan menguninstal aplikasi versi sebelumnya.

akan tetapi, ada pemasalahan ketika setelah selesai proses instalasi dapodikdas 2019 dimana aplikasi PMP menjadi tidak terhubung, solusinya terbaiknya adalah menuggu patch terbaru, sebagaimana dikatakan oleh pak Yusuf Rahmat.

Pada kesempatan kali ini, admin akan mengulas mengenai Solusi Aplikasi PMP  Tidak Terhubung Dengan Dapodik Versi 2019. Tpi ingat cara ini tidak direkomendasikan oleh kemdikbud segala akibat resiko yang ditimbulkan pemaikaina aplikasi tool ResetDapodikUser ditanggung masing-masing Admin tidak bertanggung jawab.

Reset Dapodik User merupakan tool untuk mengatasi masalah aplikasi PMP  "tidak terhubung dengan dapodik" akibat sudah menginstall Dapodik 2019. Untuk dapat menggunakan Reset Dapodik User harus sudah terinstal PSQLODBC dan ResetDapodikUser.

berikut langkah-langkahnya :


  • instal driver PSQLODBC langsung klik file exe yang berada dalam file arsif zip. klik I agree kemudian instal sampai terdapat notif selesai.
  • double klik pada aplikasi ResetDapodikUser. exe sampai ada keterangan "sukses membuat user dapodik" selesai good luck. silahkan login aplikasi PMP.
NB : Aplikasi Tool ResetDapodikUser tested work windows 10 pro, penggunaan tool ini tidak mempengaruhi database PMP yang telah dibuat ; kuesioner, responden dan rekaman pengguna. 




TUTORIAL VIA YOUTUBE


Nama File Format File Link
PSQLODBC dan ResetDapodikUser  exe/zip in folder Klik Disini

Terimaksih anda telah membaca artike tentang cara mengatasi PMP tidak terhubung dengan dapodikdas 2019. Semoga sukses selalau.

Silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang telah tersedia saran dan kritik yang membangun sangat kami harapkan.

Thaks to : artikel ini diambil dari : https://sekolahops16.blogspot.com.

Walikumsalam warohmatullahi wabarokatuh



5 komentar:

  1. Thanks admin, tips nya berhasil. Dan instrumen yang sudah pernah diisi tidak hilang.

    BalasHapus
  2. terima kasih saya sudah bisa kerja pmp lagi

    BalasHapus
  3. kalau eror ResetDapodikUser nya gimna solusinya?

    BalasHapus

ada yang dapat kami bantu ! silahkan berkomentar