Jumat, 14 Juli 2017

Informasi Pretest dan Kisi-kisi UKG Guru Pembelajar 2017

informasi pre test UKG sim PKB 2017
Pre test simPKB tahun 2017

Selamat datang rekan opslegok.web.id, sudahkah anda login appsimpakb hari ini ? ada informasi yang tertera pada dashbord yang berbunyi :
"PENGUMUMAN INFO PRE TES 2017
Kepada Guru se-Indonesia yth,
Kami informasikan bahwa pelaksanaan Pre-Tes akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2017. Adapun syarat dan ketentuan calon peserta Pre-Tes adalah sebagai berikut:
1.Berlaku bagi para Guru yang telah melaksanakan VerVal Satminkal dan Mapel di SIMPKB hingga permanen (disetujui admin dinas) dan berstatus “Wajib Pre-Tes” sebelum 1 Agustus 2017.
2.Bagi para Guru yang melakukan VerVal Satminkal/Mapel setelah 31 Juli 2017 tidak disertakan sebagai calon peserta Pre-Tes periode Agustus 2017.
3.Informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan Pre-Tes akan diumumkan lebih lanjut selama bulan Agustus 2017 oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Propinsi sesuai wilayah kerja masing-masing.
Admin SIMPKB"

Sebagai konsekuensinya kita mesti mengikuti PRE TEST atau UKG ulang, Kisi-kisi PRE TEST PKB guru pembelajar berdsarkan informasi sama dengan kisi-kisi UKG tahun 2015. UKG tersebut untuk mengetahui Kompetensi Capaian (KC) awal pada raport guru yang akan dijadikan dasar dalam pemilihan modul yang akan dipelajari sedangkan Kompetensi Capaian untuk tahun ini nilai nya 70.

Jika anda membutuhkan modul PKB edisi revisi tahun 2017 yang lengkap bisa mengunduhnya di opslegok.web.id dengan mengklik tag/label SIM PKB atau dengan memanfaatkan fasilitas search pada bagian atas blog, anda bisa juga dengan mengklik link (hanya satu klik) yang berada pada widgate di side bar  blog opslegok.web.id  tingal pilih modul yang diinginkan kemudian pilih salah satu link yang aktif source berarti dari sumbernya langsung sementara mirror untuk link yang filenya hasil reuplod admin opslegok.web.id.
memenfaatkan tombol search dihalaman blog

pencarian dengan label pada halaman blog
Memanfaatkan pencarian diblog
unduh modul pkb opslegok.web.id
widgate unduh modul pkb 


Berikut ini kisi-kisi UKG tahun 2015 lengkap yang admin ambil langsung dari situs resmi kemdikbud sebagai bahan acuan persiapan UKG yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2017 mendatang. Anda bisa juga mendownload dari link alternatif ada pada bagian akhir posting ini, yang kami berikan khusus guru SD file kisi-kisi UKG 2015 tersebut berisi :
  1. Penjaskes_SD
  2. SD kelas Awal
  3. SD kelas Tinggi

Selain persiapan pre test dengan mempelajari kisi-kisi UKG 2015 anda juga bisa melatih pre tes dengan mengisi soal soal simulasi pada laman http://pretessimpkb.id.
kunjungi laman nya 
  • kemudian pilih soal pre test jenjang sd pada menu disamping kanan.
  • selanjutnya pilih sd ada 13 mapel pilihlah salahsatu misalnnya sd kelas atas kemudian klik view untuk memulai simulasi pengisian soal ukg. bagi anda yang telah mengikuti UKG tahun lalu pasti tidak asing dengan tampilan simulasi ini (gambar no 3).
  • setelah itu anda tinggal mengisi soal-soal yang sudah tersedia tedapat contol waktu dan pemilihan no soal jika anda kesulitan mengisi soal bisa melewatinya untuk mengisi soal pada no lain.
Pada laman  http://pretessimpkb.id anda dapat mendownload kisi-kisi dan terdapat informasi mengenai sim pkb dan masih ada beberapa fitur lainnya yang sayang jika tidak dimanfaatkan (lihat firtur menu pada bagian kiri laman).

pretes sim pkb online
Tampilan laman pretes sim pkb

pretes sim pkb online
Tampilan laman pretes sim pkb

simulasi ukg online
tampilan simulai UKG online








Berikut link alternatif unduhan file kisi-kisi UKG 2015 SD

Nama File Format File Link
KISI-KISI UKG TAHUN 2015 SD  Pdf in Folder Google Drive

Terimakasih telah berkunjung di opslegok.web.id, semoga sukses slalu. Jangan sungkan untuk memberikan komentar jika ada hal yang ingin ditanyakan atau laporkan jika ada link yang rusak.

Ref : gtk.kemdikbud.go.id
        https://app.simpkb.id
        http://pretessimpkb.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ada yang dapat kami bantu ! silahkan berkomentar